Tingkatkan Keterampilan Pencari Kerja, Disnakertrans Mitra Gelar Pelatihan Las Listrik

Disnakertrans Minahasa Tenggara dalam kegiatan pelatihan kerja (Dok: Pemkab Mitra)

Mitra, Sulutreview – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), menyelenggarakan pelatihan ketrampilan las listrik bagi pencari kerja.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengembangan kompetensi yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing para pencari kerja di Mitra dan berlangsung di gedung Ngilumas Kelurahan Lowu Dua pada Senin, 21 Oktober 2024.

Penjabat Bupati Mitra, Denny Mangala, saat membuka kegiatan, memberikan apresiasi kepada Disnakertrans atas inisiatifnya dalam menyelenggarakan program pelatihan ini.

“Pelatihan las listrik ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing para pencari kerja. Kami berharap pelatihan ini dapat menghasilkan tenaga kerja yang terampil dan siap bekerja di berbagai sektor industri yang membutuhkan keahlian las listrik,” ujarnya.

Kepala Disnakertrans Mitra, Jeine Pandelaki menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Disnakertrans Mitra dalam menjawab tantangan pasar kerja yang semakin kompetitif.

“Saat ini, dibutuhkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan kompetensi yang tinggi. Melalui pelatihan ini, kami ingin membekali para pencari kerja dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh industri, sehingga mereka lebih siap bersaing di dunia kerja,” tandasnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.